Kelebihan Tiang Bendera dari Stainless Steel untuk Kantor dan Sekolah

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email

Sebagai bentuk penghormatan dan kecintaan pada tanah air, nyaris semua gedung umum seperti perkantoran (negeri dan swasta), sekolah, kampus, rumah sakit, tempat transportasi seperti terminal, stasiun, dan bandara, dan lain sebagainya memasang tiang bendera. Tiang bendera didirikan untuk mengibarkan bendera Merah Putih yang sakral dan menjadi bendera negara kita yang mengandung nilai-nilai kepahlawanan, patriotisme, dan nasionalisme.

Negara sudah mengatur soal pengibaran bendera ini dalam  UUD ’45 pasal 35, UU No 24/2009, dan Peraturan Pemerintah No. 40/1958 tentang Bendera Kebangsaan Republik Indonesia. Ada beberapa hari di mana bendera Merah Putih wajib dikibarkan, yaitu pada Hari Kemerdekaan (17 Agustus), Hari Pendidikan Nasional (2 Mei), Hari Kebangkitan Nasional (20 Mei), Hari Kesaktian Pancasila (1 Oktober), Hari Sumpah Pemuda (28 Oktober), Hari Pahlawan (10 November), serta peristiwa dan kejadian luar biasa yang lain.

Di beberapa tempat, bendera wajib dikibarkan setiap hari, seperti di istana presiden dan wakil presiden, kantor lembaga negara, kantor lembaga pemerintah nonkementerian, kantor lembaga pemerintah daerah, dan banyak lagi lainnya. Bendera Merah Putih juga bisa dikibarkan setengah tiang dalam momen-momen duka tertentu, misalnya meninggalnya presiden atau Wakil Presiden dan mantan Presiden atau mantan Wakil Presiden.

Dalam sejarahnya, bendera Merah Putih juga pernah dikibarkan setengah tiang saat memperingati gempa bumi dan tsunami Samudra Hindia 2004 (26 Desember), tragedi pengkhianatan G30S/PKI (30 September), peristiwa Bom Bali I (12 Oktober), dan hari berkabung lainnya yang ditentukan negara.

Tiang Bendera Merah Putih

Mengingat pentingnya bendera Merah Putih, maka setiap instansi atau perseorangan perlu memiliki satu tiang bendera yang kuat, kokoh, tahan lama, dan tak mudah rusak. Bendera perlu dikibarkan pada waktu-waktu tertentu, tak peduli hujan atau panas. Karena itulah material yang kuat seperti stainless steel perlu dipakai sebagai bahan utama pembuatan tiang bendera.

Kelebihan stainless steel antara lain sangat kuat sebagaimana logam-logam pada umumnya, mudah dirawat dan dibersihkan karena sifat isolator yang membuatnya sulit ditempeli benda lain, rapat dan tidak berpori, anti karat, dan mudah dibentuk serta didapatkan di mana-mana.

Di samping itu, stainless steel juga terkenal sebagai bahan yang anti korosi, tahan panas dan api, penampilannya estetik, cerah, dan cocok untuk arsitektur modern, tahan suhu ekstrim, dan harganya relatif murah jika dibandingkan dengan umurnya yang sangat panjang.

Karena itulah Anda perlu mempertimbangkan membuat tiang bendera dari stainless steel yang kokoh dan presisi. Percayakan jasa pembuatannya pada Solusiruma yang sudah sering mengerjakan tiang bendera stainless steel, baik tiang bendera tunggal maupun berjajar, misalnya berjajar tiga. Kami sudah melayani pemesanan bendera dari berbagai instansi, mulai dari kantor sampai sekolah, dengan berbagai spesifikasi dan ukuran.

Baca Juga:

Begini Cara Pasang Tiang Bendera 3 Unit Berjajar

Harga Tiang Bendera Pataka Stainless Steel

Jasa Pembuatan Tiang Bendera Stainless Harga Murah

Harga yang kami tawarkan untuk tiang bendera stainless steel amat kompetitif dan lebih murah dibandingkan yang lain. Pengerjaan kami cepat, rapi, dan memuaskan. Karena itulah Anda bisa mempercayakan pembuatan tiang bendera Anda pada kami. Hubungi Solusiruma sekarang juga.

Salah pilih vendor, bisa tidak sesuai ekspektasi, bisa juga salah bahan, bisa juga hasilnya jelek. Kalau sudah jelek, susah diperbaiki. Solusiruma.com siap membantu Anda… Klik saja WA 0813 8176 8179

Ada yang bertanya, “apakah aman bertransaksi dengan solusiruma”? Berkenaan dengan hal itu, kami pastikan AMAN & AMANAH!

Inilah ciri-ciri perusahaan online yang aman.

Perusahaan sudah lama beroperasi. Website solusiruma.com sudah ada sejak 2017, dikelola perusahaan berbadan hukum perseroan PT, juga memiliki usaha developer yakni surgoland.com (sejak 2012, hampir 8 tahun) dan  www.halokos.com, perusahaan software aplikasi kost-kostan sejak 2017. Tidak ada cerita/komentar negatif atas perusahaan ini di internet.

Rekening resmi  atas nama perusahaan (PT). Perhatikan rekening solusiruma, ada yang atas nama PT dan atas nama owner/direktur utamanya.

Alamat dan nomor telepon terverifikasi. solusiruma.com ada alamat jelas, silahkan chek di google. Ada nomor telepon telkom  (021-791 884 10, bukan hanya HP).

Aktivitas pekerjaan ditampilkan di website. Silahkan chek di web solusiruma.com

Pemilik/owner perusahaan, orang yang kredibel. Pemilik solusiruma.com, Safak Muhammad, mantan bankir bank BUMN, penulis beberapa buku best seller dan aktif di berbagai kegiatan sosial seperti www.YukBantu.com, HPN, dan ISMI (Ikatan Saudagar Muslim se Indonesia).

Open chat
1
Salam,
Saya Abella,
Siap membantu Anda diskusi/order pagar, teralis, kandang burung dll...