8 Model Rumah Kontainer Minimalis Nyaman

Model rumah tak melulu harus berupa susunan batu bata saja. Seiring berkembangnya teknologi dan ide manusia, sudah banyak inovasi yang bisa Anda pilih untuk menciptakan rumah impian Anda. Rumah minimalis dengan bahan kontainer pastinya akan terdengar menarik bagi Anda. Namun apakah merealisasikan konsep rumah ini sulit?

Jawabannya adalah tidak. Meskipun bahan kontainer yang digunakan berbentuk itu-itu saja, tetapi jika Anda lebih kreatif Anda bisa memiliki rumah yang Anda impikan selama ini. Berikut adalah beberapa model rumah minimalis kontainer nyaman yang direkomendasikan untuk Anda.

  1. Modern and Cool Container House with Pool

Siapa bilang rumah kontainer tidak bisa disinkronkan dengan adanya kolam renang? Anda bisa membuat sebuah rumah minimalis dengan hanya menggunakan satu kontainer besar saja dan membaginya menjadi tiga ruangan, yaitu kamar tidur, dapur dan ruang makan, serta ruang tamu.

Sumber: Prefab Backyard Container Homes

[Baca Juga: Tatanan Rumah Kontainer Shabby Minimalis]

Didepannya Anda bisa memberikan teras berupa lantai kayu dan diteruskan kolam renang. Jadikan kolam renang tersebut terlihat dari manapun dengan memberikan kaca yang besar untuk menghadap kolam renang tersebut dari segala ruangan.

  1. Holyoke Cabin

Tak selalu kontainer baru saja yang bisa Anda pakai untuk rumah. Kontainer bekas juga bisa jadi eksterior rumah yang keren jika pintar dalam mengaplikasikannya. Milikilah satu kontainer baru dan dua kontainer bekas, kemudian susun mereka dengan menaruh kontainer baru di bagian tengah. Beri juga pintu kaca dan jendela di atasnya.

  1. Juliana Carlson House

Anda bisa menghadirkan minimalis dan soft sekaligus pada rumah kontainer. Hiaslah rumah kontainer Anda dengan cat warna pastel dan interior minimalis di dalamnya. Jangan lupa untuk memberi warna putih pada jendela dan pintu untuk semakin menambah kesan minimalis.

  1. Cape Cube Container House

Model Cape Cube memberikan kesan yang sederhana dan minimalis. Ya, bentuknya hanya balok biasa dengan kaca yang melintang di depannya. Kaca yang melintang di lantai satu dan dua ini disertai dengan tangga yang memudahkan Anda untuk bisa langsung naik ke bagian rooftopnya.

  1. Expandable Flat Pack

Anda bisa menyediakan tiga kontainer untuk merealisasikan model ini. Dengan menyusun dua kontainer dan menaruh satunya lagi disampingnya, maka rumah kontainer ini akan nyaman dan terlihat mewah. Tambahkan juga balkon di atas kontainer yang tak tertumpuk dan memberinya perabotan meja dan kursi supaya Anda bisa bersantai disana.

  1. Retro and Classic

Dengan memberi warna hitam pada keseluruhan bagian kontainer, nuansa retro dan klasik segera bisa Anda dapatkan. Model rumah kontainer ini dinilai sederhana dan mudah diaplikasikan. Anda hanya perlu menyiapkan kontainer baru, cat warna hitam, dan kaca yang besar saja.

Sumber: Pinterest

Kaca ini nantinya akan ditaruh di bagian luar, memanjang sehingga isi dari keseluruhan rumah terlihat dari luar. Beri juga kursi santai di luar rumah untuk bersantai di kala jenuh di dalam rumah.

  1. Dream House

Model sebelumnya tidak memiliki rooftop di atasnya yang mana bisa memberikan Anda space rumah yang lebih besar. Di model ini Anda bisa memanfaatkan bagian atas kontainer untuk rooftop. Bisa Anda jadikan sebagai tempat menjemur pakaian, ruang bersantai, berolahraga, dan lain sebagainya.

  1. Split Into Two

Jika Anda ingin rumah kontainer yang memberi kesan luas maka Anda bisa memilih model yang satu ini. lihat saja, bagian tengahnya, ada teras yang pasti akan nyaman saat digunakan bersantai

Delapan model rumah di atas mampu menghadirkan nuansa yang berbeda-beda namun tetap minimalis. Rumah mana yang akan anda miliki? Konsultasikan saja di Solusiruma.com yang siap mewujudkan impian Anda untuk memiliki rumah kontainer terbaik.

Mau bikin kanopi membrane, awning dengan kualitas terbaik harga kompetitif? Klik WA 0813 8176 8179 atau info detail  www.solusiruma.com