Agar Efektif Berkomunikasi dengan Arsitek sehingga Rumahnya Oke Banget

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email

Komunikasi yang baik sangat diperlukan demi terwujudnya satu tujuan sehingga tidak ada rasa saling menyesal. Begitu pula yang seharusnya dilakukan oleh Arsitek dengan kliennya demi membangun sebuah desain rumah yang sesuai dengan apa yang diharapkan klien. Demi tercpainya komunikasi yang efektif antara keduanya, terlebih dahulu Anda harus lebih dulu berperan aktif dalam menemukan arsitek yang kiranya sesuai dengan konsep desain yang ingin Anda masukkan kedalam desain bangunan. Jelasakan secara detail bagaimana konsep Anda nantinya bisa sesuai dengan bangunan tersebut hingga akhirnya masuk kedalam tahap pengawasan bangunan. Oleh karena itu, berikut ini terdapat beberapa tips yang bisa Anda lakukan.

 

1. Anda bisa melakukan beberapa riset bangunan sebelum memulai membuat konsep

Hasil gambar untuk people work

Hal pertama yang perlu Anda lakukan sebelum membuat ide-ide desain adalah lakukan riset terlebih dahulu. Anda bisa bisa memahami beberapa info Aritektur, mulai dengan mencari beberapa info melalui majalah, internet, atau mengunjungi bangunan-bangunan itu langsung. Dengan begitu, Anda akan mulai memahami sedikit demi sedikit infonya baik itu dari segi gaya desain, konsep bangunan, material, dan masih banyak lagi. Setelah itu, catatlah informasi penting untuk dibahas lebih lanjut bersama Arsitek.

 

2. Anda perlu mempertimbangkan cara berkomunikasi kelak antara Anda bersama Arsitek

Hasil gambar untuk architect and client

Dalam merancang suatu bangunan, berkomunikasi antara klien dan Arsitek tidak dilakukan satu kali saja. Perlu ada beberapa kali pertemuan supaya bangunan yang dirancang nantinya akan lebih optimal. Oleh karena itu, Anda perlu memikirkan bagaimana nantinya komunikasi Anda bersama Arsitek. Bisa dengan bertemu langsung, atau melalui media sosial seperti handphone, email, atau video call. Setelah itu, buatlah daftar jadwal pertemuan Anda bersama Arsitek, baik itu mingguan atau harian tergantung bagaimana proses desainnya.

 

3. Selesaikanlah beberapa proses rancangan tersebut secara bertahap

Dalam proses mendesain, lebih baik lakukanlah secara bertahap. Mulai dengan pemaparan ide, konsep, dan tahapan-tahapan lainnya. Dengan begitu, baik Anda maupun Arsitek nantinya tidak merasa bingung karena kurang jelasnya proses yang dilakukan tanpa adanya kejelasan tahapan. Melalui tahapan desain pula Arsitek nantinya akan menjelaskan setiap tahapan tersebut dengan lebih efektif.

 

4. Saat Anda bingung, mintalah kepada Arsitek beberapa gambar visual 3d nya

Seorang Arsitek telah dilatih dan belajar untuk memvisualisasikan bentuk desain bangunan dalam 3D. Sehingga, Anda tidak perlu ragu untuk menanyakan bagaimana kira-kira bentuk bangunan yang akan dibangun kepada Arsitek.

 

5. Tanyakanlah berapa kira-kira biaya desain yang akan dikeluarkan

Selain mendesain, Arsitek juga sudah dibekali dengan beberapa informasi perkiraan harga desain dalam merancang bangunan. Sehingga jangan ragu untuk menanyakan berapa kisaran harga yang akan dikeluarkan dengan desain yang akan dirancang. Selain itu, biasanya Arsitek akan memberikan beberapa solusi desain dengan biaya yang ada, sehingga impian Anda dalam membangun rumah sesuai keinginan Anda akan lebih dapat terwujud.

Mau bikin kanopi membrane, awning dengan kualitas terbaik harga kompetitif? Klik WA 0813 8176 8179 atau info detail  www.solusiruma.com