Dapur Dengan Konsep Garden yang Patut Anda Coba

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email

Dapur yang memiliki pencahayaan yang baik akan memeberikan aspek kenyamanan dan Kesehatan yang positif. Berbagai cara dapat dilakukan supaya ruangan dapur menjadi terlihat segar. Salah satu cara dengan menambah kebun mini di ruangan dapur.

Sumber: pinterest.com

Dalam mengaplikasikan tanaman ke dalam ruangan dapur ini memerlukan jenis jendela berongga sehingga tamanam dapat diletakkan pada jendela ini. Sebagian besar jendela yang digunakan pada ruangan dapur ini memanjang sekitar 18 inchi dari sisi rumah. Material bingkai jendela ini dapat menggunakan material vinil PVC yang memiliki sifat tahan terhadap cuaca serta dapat bertahan lebih lama dari material lainnya.

Supaya kebun mini ini dapat berfungsi secara maksimal di ruang dapur, Anda dapat menanam berbagai tanaman yang dapat Anda gunakan ketika memasak. Kebun jendela dapur ini akan menambah keindahan dan menambah fungsional dari ruangan tersebut. Pada umumnya penempatan jendela ini berada tepat di dekat perairan sehingga akan memudahkan penghuni rumah dalam menyirami tanaman. Selain itu menempatkan jendela tersebut dapat memberikan area yang baik bagi sinar matahari yang masuk ke ruang dapur.

Sumber: pinterest.com

Beberapa jenis tanaman herbal dapat Anda tanam di area kebun mini pada ruang dapur. Tanaman herbal ini mayoritas memiliki batang tanaman yang kecil sehingga dapat mudah dalam merawat dan meletakkan di area dapur yang luasnya cenderung lebih kecil daripada area taman. Jenis tanaman herbal ini salah satunya adalah tanaman rempah. Memetik hasil panen sendiri untuk dimasak langsung di ruang dapur dapat lebih menghemat pengeluaran Anda dan lebih praktis.

Sumber: pinterest.com

Dalam merancang dapur dengan konsep mini garden, Anda dapat merancang tanaman dengan pot berwarna sesuai dengan kosep ruangan Anda. Misal ketika ingin menggunakan konsep dapur yang cheerful, Anda dapat menggunakan pot dengan warna cat berpola atau dapat juga berupa lukisan. Untuk menambah tingkat dimensi lain pada jendela dapur dengan tanaman pot, Anda dapat memasang aksesoris gantung di atas jendela.

Selain itu Anda juga dapat meletakkan tanaman pada rak di samping-samping jendela serta menambahkan aksesoris lain untuk membuat ruangan dapur dengan kebun mini Anda menjadi lebih dekoratif. Namun Anda juga perlu memperhatikan penempatan rak ini, karena jika terlalu rendah dapat menghalangi cahaya yang masuk ke dalam ruangan.

Baca juga:

Jasa Membuat Kitchen Set Aluminium, Ini Yang Profesional

Mau bikin kanopi membrane, awning dengan kualitas terbaik harga kompetitif? Klik WA 0813 8176 8179 atau info detail  www.solusiruma.com