Hindari Kesalahan Memilih Kitchen Set Ini Agar Dapur Jadi Lebih Optimal

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email

Kitchen set merupakan bagian paling penting dari ruangan dapur. Kitchen set ini terdapat beragam bentuknya, mulai dari bentuk U, Bentuk L, Bentuk Koridor, serta bentuk G. Kesemua bentuk kitchen set ini akan menjadi optimal apabila kita sebagai pemilik rumah dapat merencanakannya dengan matang. Berikut ini terdapat beberapa tips yang dapat Anda gunakan dalam memilih kitchen set yang tepat dan sesuai dengan konsep rancangan ruang dapur Anda.

Jangan terlalu memperhatikan penampilan kitchen set

Sumber: pinterest.com

Terlalu fokus terhadap konsep rancangan kitchen set kadang kala menjadi kendala ketika tidak diimbangi dengan fungsionalitas dan material dari kitchen setnya. Jadi ketika ingin merancang dapur, Anda perlu memperhatikan lebih dari satu aspek diantaranya adalah aspef fungsi, material, tema, dan masih banyak lainnya. Sehingga jika semua aspek tersebut telah dipenuhi, akan menghasilkan ruang dapur yang keren serta ruangan tersebut dapat optimal.

Pilih Layout Kitchen Set yang Sesuai dengan Luas Ruangan Anda

Sumber: pinterest.com

Dalam aktifitas dapur, terdapat 3 aktifitas dasar yang perlu Anda pahami. Aktifitas meracik, memasak, serta mencuci. Disini perlu adanya penempatan layout kitchen set yang tepat supaya aktifitas di dapur menjadinyaman. Saat memilih layout kitchen set, Anda perlu melihat luasan dapur terlebih dahulu. Jika dapur memiliki luas yang sempit, Anda sebaiknya menghindari bentuk kitchen layout 2 sisi yang berhadapan seperti bentuk koridor dan bentuk U. Anda dapat membuat dengan konsep yang terbuka untuk jenis kitchen set dengan luasan yang sempit. Namun jika Anda memiliki ruangan dapur yang luas, Anda dapat menggunakan kitchen set dengan bentuk G atau yang memiliki banyak kabinet. Sehingga ruangan dapur tidak terlalu sepi.

Jangan sampai kitchen set ini tidak cukup untuk menyimpan peralatan dapur Anda

Sumber: pinterest.com

Bagi Anda yang menyukai koleksi memasak seperti piring, alat masak, dan aksesoris dapur lainnya mungkin perlu ruang penyimpanan yang lebih banyak bila dibandingkan dengan dapur biasanya. Maka dari itu, penempatan kabinet atau rak ini juga menjadi hal yang penting. Disini Anda dapat mengkombinasikan ukuran kabinet sehingga tidak lagi kebingungan saat menyimpan panic atau peralatan dapur lainnya yang memiliki ukuran yang besar.

 

Baca juga:

Jasa Pembuatan Kitchen Set Aluminium di Jabodetabek

Mau bikin kanopi membrane, awning dengan kualitas terbaik harga kompetitif? Klik WA 0813 8176 8179 atau info detail  www.solusiruma.com