Ide Desain Dinding dengan Bata Ekspose

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email

Dinding bata adalah salah satu dinding yang paling populer di Indonesia. Ketika plester dinding belum ditemukan, dinding bata ekspose ini sudah menjadi hal yang biasa dilihat dalam bangunan khususnya rumah tinggal. Nuansa yang dihasilkan dinding dengan bata ekspose ini dapat menampilkan konsep tradisional yang hangat. Bahkan pada masa modern saat ini, bata ekspose Kembali populer sebagai dekoratif ruangan sehingga menghasilkan daya tarik ke suatu ruangan.

Sumber: designingidea.com

Ada beragam cara untuk mengaplikasikan lapisan bata ekspose ke area ruang tamu Anda.Ada beragam metode serta teknik yang berbeda tergantung dengan konsep desain bangunan yang ingin Anda capai. Dinding bata ekspose ini sering digunakan sebagai dinding akses. Misalnya untuk ruang tamu, dinding vata ekspose ini dipasang di belakang kursi sofa atau belakang ruang tv. Kedalaman serta tektur yang diberikan ini dapat menghasilkan ruangan yang lebih atraktif.

Sumber: designingidea.com

Batu bata adalah salah satu material dinding yang populer sepanjang masa. Tidak hanya indah, batu bata ekspose ini juga tampil kokoh. Maka dari itulah banyak bangunan tua yang menggunakan batu bata dan masih awet hingga saat ini. Dengan berbagai konsep desain, batu bata ini sangat fleksibel untuk di tambahkan ke dalam tema bangunan.

Sumber: designingidea.com

Dinding bata ekspose dapat Anda rancang ke dalam area ruang tamu seperti pada gambar diatas. Dinding bata ekspose sendiri terdapat berbagai ragam warna dan jenisnya, misalnyawarna putih, terakota cerah, bata merah, dan masih banyak lagi jenisnya. Dengan kemajuan teknologi saat ini, batu bata ekspose dapat dirancang dengan wallpaper yang serupa dengan batu bata ekspose asli. Dalam contoh gambar diatas, sebagian dindingnya sengaja dibiarkan ekspose sehingga menghasilkan ruangan yang instagramable dan mendapatkan vista yang menarik. Percampuran dinding yang di cat putih dengan lantai material kayu laminasi ini tampak indah jika dibandingkan dengan batu bata ekspose dan perabotan modern di abad pertengaghan yang sederhana. Pada contoh kasus ini Anda tidak harus selalu menutupi seluruh dindingnya dengan batu bata. Dengan pemilihan konsep dan material yang tepat akan mengubah ruangan Anda menjadi berkesan.

 

Baca juga:

Jasa Membuat Lantai Mezzanine Besi di Jakarta

Mau bikin kanopi membrane, awning dengan kualitas terbaik harga kompetitif? Klik WA 0813 8176 8179 atau info detail  www.solusiruma.com