Ide Desain Plafon Unik Untuk Hunian Anda

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email

Desain interior ruang yang menakjubkan dapat membuat pemilik rumah serta tamu dapat nyaman dengan optimal. Dalam merancang intrerior hunian plafon menjadi salah satu aspek yang kadang sering terlupakan oleh pemilik rumah. Banyak dari mereka yang lebih memilih mengambil aman dengan menggunakan warna netral untuk langit-langit rumah mereka.  Jarang dari mereka yang menggunakan plafon sebaai pusat perhatian di dalam ruangan. Namun beberapa tips berikut ini dapat menajdikan ruangan Anda menjadi unik dengan menerapkan konsep plafon yang menarik.

Berikan sentuhan warna emas pada langit-langit ruangan

Sumber: pinterest.com

Sentuhan warna emas yang diterapkan ke dalam plafon akan membuat duangan Anda menjadi hangat. Disini Anda dapat memberikan tambahan dekorasi lampu gantung kristal untuk menambah kesan mewah ke dalam ruangan. Perlu diperhatikan ketika akan mendesain konsep ruangan yang memiliki plafon berwarna emas ini. Penerapan warna emas ini tidak bisa diterapkan di semua jenis tema desain ruangan. Tema klasik ini merupakan pilihan paling tepat untuk diterapkan ke dalam ruangan yang menggunakan plafon dengan nuansa emas.

Plafon dengan pola linier

Sumber: pinterest.com

Berbeda dengan plafon pada umumnya yang mayoritas berbentuk rata, dalam ide desain plafon ini menggunakan pola plafon linier. Dalam desain ini Anda dapat memainkan pencahayaan dengan plafon yang dipasang sehingga menghasilkan permainan bentuk ruangan yang unik.

Plafon dengan material panel-panel kayu

Sumber: pinterest.com

Ada berbagai cara untuk membuat plafon menjadi tampil beda. Salah satunya adalah dengan menerapkan material panel kayu ke dalam ruangan untuk memberikan nuansa hangat ke dalam ruangan. Tema ruangan industrial sangat cocok dipadukan dengan plafon dengan material panel kayu ini. Anda dapat memberikan material kayu yang serupa untuk lantainya.

Beri nuansa yang cerah untuk ruangan Anda dengan plafon bewarna kuning

Sumber: pinterest.com

Warna kuning jarang diterapkan karena warnanya yang terlalu mencolok. Namun akan menjadi unik dan indah ketika Anda terpat dalam menerapkannya. Salah satu yang diterapkan disini adalah warna kuning pada plafon. Untuk menghasilkan ruangan yang berkesan, Anda dapat mengaplikasikan warna kuning pada plafon dengan warna putih untuk dinding maupun furnitur ruangannya.

 

Bagaimana, tertarik untuk mencoba ide plafon ini?

Baca juga:

Inspirasi Penempatan Pintu Aluminium Agar Rumah Berkelas

Mau bikin kanopi membrane, awning dengan kualitas terbaik harga kompetitif? Klik WA 0813 8176 8179 atau info detail  www.solusiruma.com