Ide Menyatukan Ruang Tamu dengan Ruang Makan dengan Open Space

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email

Konsep ruang terbuka atau yang sering disebut dengan open space ini merupakan salah satu konsep ruangan yang banyak diminati akhir-akhir ini. Salah satu yang paling banyak menerapkan sistem konsep open space ini adalah pada ruang makan serta ruang tamu. Seiring dengan berjalannya tren desain interior ruang, semakin kreatif pula para desainer interior dalam merancang ruangan menjadi nyaman dan indah secara visual. Bagi Anda yang memiliki rumah dengan lahan terbatas, konsep penyatuan ruangan ini dapat dilakukan secara optimal. Disini Anda dapat menyatukan 2 ruang seperti ruang tamu dan ruang makan menjadi 1 ruangan dengan konsep open space. Lalu bagaimana caranya? Berikut ini terdapat beberapa referensi yang dapat diterapkan dalam menyatukan ruang tamu dengan ruang makan menjadi 1 area kegiatan.

Sumber: pinterest.com

Menggabungkan ruang tamu dengan ruang makan dengan lampu gantung sebagai perantara ini merupakan salah satu pilihan terbaik ketika ingin menyatukan 2 ruangan tersebut. Disini lampu gantung berfungsi sebagai point of view dari ruangan tersebut. Untuk mempertegas bahwa ruang tamu dengan ruang makan terpisah, Anda dapat menggunakan furniture sebagai pemisahnya. Anda dapat menambahkan sofa dan lemari kecil pada ruang tamu. Selain itu, Anda dapat menambahkan karpet untuk mempertegas bahwa dalam ruangan tersebut terdapat ruang tamu.

Sumber: pinterest.com

Selain hal tersebut diatas, Anda juga dapat mengaplikasikan warna ke dalam area makan dan ruang tamu sebagai penunjuk bahwa dalam 1 ruangan tersebut terdapat 2 aktifitas yang berbeda, yaitu ruang makan dan ruang tamu. Dalam pemilihan warna cat, sebaiknya Anda memilih warna netral pada area tamu. Sebagai penghubung antara area makan dengan area tamu, Anda dapat menambahkan dua atau tiga warna aksen yang serupa untuk menghindari warna kontras. Supaya hasil rancangan lebih efisien, Anda juga dapat menggunakan pencahayaan untuk menciptakan ruangan yang seolah-olah terpisah meski ruangan tersebut memiliki 2 kegiatan yang berbeda.

Sumber: pinterest.com

Baik pencahayaan alami seperti jendela, atau pencahayaan buatan seperti memberi lampu gantung atau lampu sorot. Ketika menerapkan lampu buatan, Anda dapat menambahkan dimmer pada lampu. Hal ini berfungsi untuk memberi lebih banyak control ketika ruangan tersebut tidak digunakan. Selain itu juga dapat menciptakansuasana yang tepat saat dibutuhkan.

 

Baca juga:

Harga Kusen Aluminium dan Pintu AluminiumTerbaru, Berbagai Model

Mau bikin kanopi membrane, awning dengan kualitas terbaik harga kompetitif? Klik WA 0813 8176 8179 atau info detail  www.solusiruma.com