Ini Kelebihan dan Kekurangan Kitchen Set Perlu Dipahami

Dapur disebut juga jantung dari bangunan rumah tinggal. Oleh karena itu, pertimbangan desain dari dapur juga harus diperhatikan. Salah satu hal terpenting dalam mendesain dapur adalah pemilihan kitchen set. Pemilihan kitchen set yang sesuai akan membuat suasana dapur Anda menjadi nyaman dan kegiatan memasak juga akan terasa menyenangkan. Beberapa hal yang menajdi kurang sesuai dalam pemilihan kitchen set adalah kurangnya ruang penyimpanan atau desain yang tidak sesuai dengan tema desain bangunan. Berikut ini beberapa kelebihan dan kekuranangan dari kitchen set  yang harus Anda pahami sebelum memilih kitchen set mana yang harus dipilih.

 

Kelebihan

batamnews.co.id

 

Kitchen set yang dipasang pada ruang dapur membuat ruangan Anda menjadi tampak bersih dan rapi. Pemilihan kitchen set yang tepat mampu memberikan efisiensi dalam penyimpanan barang-barang dapur Anda. Saat ini sudah banyak desain kitchen set dengan tipe menerus, dari bawah hingga plafond. Sehingga barang-barang dapur Anda dapat tersimpan rapi di dalam kitchen set tersebut.

Jika Anda sangat suka memasak tentunya memerlukan banyak ruang untuk menyimpan segala macam bumbu dapur. Pemasangan kitchen set juga mampu menyimpan bumbu-bumbu dapur tersebut menajdi satu bagian. Sehingga Anda tidak perlu repot mencari dimana saja bahan bumbu tersebut disimpan.

Selain menyimpan barang dapur, kitchen set yang luas juga dapat dijadikan sebagai mini gudang. Perabot yang kiranya bisa masuk kedalam kitchen set tersebut bisa langsung dimasukkan, sehingga dapat memperluas ruangan di dalam rumah Anda.

 

Kelemahan

pinimg.com

 

Sebagian besar kitchen set akan memenuhi ruang dapur, sehingga akan membuat ruangan terkesan gelap. Sehingga pencahayaan yang baik perlu diperhatikan ketika akan membuat kitchen set. Inovasi pencahayaan pada kitchen set saat ini sudah mengalami banyak perkembangan. Jika kitchen set yang akan dipasang kedalam ruang dapur memiliki lemari dinding yang cukup tinggi, maka Anda dapat memberikan pencahayaan dibawahnya supaya ketika Anda memasak akan merasa nyaman dalam melihat bahan dan bumbu masak lainnya.

Kurangnya pengetahuan mengenai instalasi listrik juga menjadi salah satu kendala orang awam yang menginginkan kitchen set ada pada dapur mereka. Jika sampai salah memilih, nantinya kabel-kabel listrik akan mengganggu aktivitas Anda ketika memasak. Oleh karena itu sebelum membeli kitchen set, perhatikan baik-baik dimana saja letak instalasi listriknya, serta kesesuaian jumlah colokan dengan kegiatan apa saja yang akan Anda lakukan ketika di dapur dan membutuhkan listrik.

Pemilihan material kitchen set juga jangan sampai terlewatkan. Karena aktivitas dapur terkait dengan api, maka pilih material kitchen set yang tahan api. Namun sampai saat ini, material kayu tetap menjadi favorit dalam memilih kitchen set  meski tidak tahan api. Maka dari itu jika tetap ingin menggunakan material kayu dalam kitchen set, maka perlu ada pelapis sehingga material kayu tersebut dapat terlindungi dari panas. Atau jika ingin lebih aman, Anda bisa menggunakan material alumunium yang jauh lebih aman dari kayu dari sisi ketahanan api.

Mau bikin kanopi membrane, awning dengan kualitas terbaik harga kompetitif? Klik WA 0813 8176 8179 atau info detail  www.solusiruma.com