Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email

Salah satu ruang pendukung di dalam bangunan rumah tinggal adalah ruang belajar. Bagi pemilik rumah tunggal yang lebih banyak melakukan aktifitas seperti bekerja melalui media online serta bagi pemilik rumah yang sudah memiliki anak, ruang belajar ini menjadi salah satu pertimbangan yang penting. Desain ruang belajar ini beraneka ragam konsepnya, mulai dari konsep yang minimalis hingga konsep yang cheerful. Berikut ini beberapa konsep ruang belajar yang bisa menjadi inspirasi Anda.

Ruang belajar dengan konsep yang minimalis

Sumber: pinterest.com

Desain minimalis menjadi salah satu pilihan yang paling banyak diterapkan di dalam desain ruang belajar. Banyak pemilik rumah yang menggunakan konsep ini karena desainnya yang fleksibel dan dapat digunakan di banyak jenis konsep rumah masa kini.

Ruang belajar dengan konsep skandinavian

Sumber: architectureartdesigns.com

Bila Anda menginginkan ruang belajar yang memikat, maka pilihan konsep Skandinavian ini menjadi pilihan terbaik. Dekorasi ruang belajar dengan konsep Skandinavian ini didominasi dengan warna putih dengan pola-pola geometris. Agar ruang belajar menjadi semakin hidup, berikan elemen tanaman ke dalam ruang belajar Anda.

Ruang belajar dengan konsep lembut

Sumber: avantela.com

Ruang belajar dengan pemilihan warna-warna lembut ini sangat cocok bagi wanita dan anak-anak. Namun tidak dipungkiri juga jika laki-laki dewasa ingin menerapkan konsep ruang belajar ini. Feminisme yang kuat dari konsep ruang belajar ini membuat pemilik rumah dapat fokus dan nyaman dalam bekerja maupun belajar. Suoaya tampilan ruang belajar menjadi lebih manis, Anda dapat memadukan beberapa warna pastel seperti warna putih dengan warna merah muda. Anda juga dapat menambahkan dekorasi seperti lampu dengan warna kontras.

Ruang belajar dengan konsep cheerful

Sumber: avantela.com

Berbanding terbalik dengan konsep lembut, ruang belajar yang memiliki konsep cheerful ini lebih menerapkan perpaduan warna yang kontras. Dengan menerapkan warna kontras dapat membuat ruang belajar menjadi lebih menyala. Lukisan dengan warna yang kontras dapat membuat ruangan Anda menjadi lebih menyala.

Ruang belajr dengan konsep klasik

Sumber: pinterest.com

Jika Anda termasuk orang yang menyukai gaya klasik, maka ruang belajar atau ruang bekerja ini dapat juga menggunakan konsep klasik. Untuk merancang ruang belajar ini, diperlukan konsep yang matang. Mulai dari pemilihan furnitur ruang belajar hingga pemilihan warna yang tepat sehingga dapat menciptakan ruang belajar yang mewah dan elegan. Putih dan kuning muda merupakan salah satu warna yang tepat untuk Anda terapkan.

 

Baca juga:

Mengapa Partisi Kaca Bagus untuk Kantor dan Coworking Space

Mau bikin kanopi membrane, awning dengan kualitas terbaik harga kompetitif? Klik WA 0813 8176 8179 atau info detail  www.solusiruma.com