Hindari Berbagai Furnitur Ini Untuk Rumah Sempit

Memiliki rumah yang luas tentu memberikan banyak kelebihan pada pemiliknya. Selain dapat memuat berbagai furnitur rumah dengan hunian yang luas tentu mempermudah pemiliknya untuk bebas mendekorasi interior sesuai keinginan. Sebaliknya untuk anda memiliki hunian yang tergolong sempit. Tidak sebebas mendekorasi interior rumah yang luas, untuk anda yang memiliki rumah yang sempit perlu memperhatikan banyak hal. Seperti halnya, pilihan furnitur yang diterapkan pada interior rumah. Apabila pilihan furnitur tersebut tidak tepat hanya akan membuat ruangan menjadi semakin sempit dan tidak nyaman. Oleh karena itu, pada artikel kali ini kami memberikan informasi beberapa jenis furnitur yang harus dihindari ketika mendekorasi rumah yang sempit. Berikut berbagai jenis furniture yang perlu anda hindari :

 

1. Sofa Berukuran Besar

 

Sofa merupakan salah satu jenis furnitur yang paling umum ditempatkan pada ruangan seperti ruang tamu, ruang keluarga dan berbagai jenis ruangan yang dapat memuat orang banyak. Namun, perlu anda ketahui bahwa sofa dengan ukuran yang besar sangat memakan banyak tempat dan tidak disarankan untuk ditempatkan pada ruangan yang sempit. Karena itu, lebih baik mengganti model sofa anda dengan ukuran yang lebih kecil dengan desain yang lebih simple sehingga tidak memenuhi ruangan. Selain itu, anda juga dapat mengganti sofa dengan model kursi dengan desain yang sederhana sehingga mudah diatur menyesuaikan luas ruangan.

 

2. Meja di Tengah Ruangan

 

Selain sofa berukuran besar, furnitur lain yang perlu dihindari agar ruangan tidak semakin sempit yaitu furnitur meja yang diletakkan ditengah ruangan. Peletakkan meja ditengah ruangan terutama pada ruangan yang sempit hanya akan membuat ruangan tampak lebih penuh. Oleh karena itu, disarankan lebih baik meja dipindahkan disamping ruangan atau disudut ruangan sehingga ruangan tampak lebih lapang dibanding sebelumnya. Kami merekomendasikan untuk mengganti model meja tersebut dengan meja sudut sehingga tidak memakan banyak ruang dan membuat ruangan tampak lebih luas dari sebelumnya.

 

3. Lampu Gantung

 

Selain berbagai furniture diatas, anda juga perlu memperhatikan desain furniture yang diterapkan pada interior rumah anda. Karena desain furnitur juga berpengaruh pada kesan yang ditampilkan pada interior hunian. Seperti halnya, desain lampu gantung yang anda pasang pada ruang tamu maupun berbagai ruangan di rumah anda. Desain lampu gantung dengan detail yang rumit cenderung memberikan kesan ruangan yang tampak lebih sempit. Oleh karena itu disarankan untuk memilih desain furniture yang simple dan minimalis sehingga menampilkan kesan ruangan yang bersih dan lapang.

 

4. Tempat Tidur Dengan Tiang

 

Furnitur yang perlu diihindari selanjutnya yaitu desain tempat tidur dengan tiang. Anda mungkin tidak asing dengan model tempat tidur dengan tiang. Model tempat tidur tersebut banyak dijumpai dikamar hotel dengan desain tradisional maupun klasik. JIka anda ingin menambah suasana romantis pada kamar tidur anda, tempat tidur dengan tiang dapat merupakan pilihan yang tepat. Namun untuk anda yang memiliki hunian yang tergolong sempit, kami tidak menyarankan untuk menempatkan model tempat tidur dengan tiang pada kamar tidur anda. Karena tempat tidur tersebut membuat kamar cenderung sempit karena desainnya yang kurang minimalis dan tampak memenuhi ruangan.

 

Demikian informasi mengenai berbagai jenis furnitur yang perlu untuk dihindari untuk rumah sempit. Informasi mengenai berbagai jenis furnitur yang perlu dihindari untuk rumah sempit tersebut sangat tepat untuk anda yang sedang bingung untuk memilih furnitur yang sesuai untuk hunian dengan luas yang terbatas. Semoga informasi tersebut bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi dalam memilih model furnitur yang tepat untuk hunian anda.

Baca juga Pemasangan Ruang TV Pada Kamar dan Ruang TV Untuk Keluarga di Lebak Bulus Jakarta Selatan

0 responses on "Hindari Berbagai Furnitur Ini Untuk Rumah Sempit"

Leave a Message

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Perusahaan platform arsitek, kontraktor, desain interior, bengkel las, jasa pembuatan pintu besi, kanopi, pagar dan teralis, tiang bendera stenlis, kandang burung, kitchen set, dan keperluan rumah lainnya. Perusahaan ini pengembangan dari ArsitekPro yang kemudian diubah nama brand nya menjadi solusiruma.com

Alamat Kantor Pusat

Jl. Raya Ps. Minggu KM 18 Kav. 1B Ruko 1C
Kalibata, Jakarta Selatan 12740

Telepon : 021-791 884 10

WA Bella : 0813 8176 8179 (Jam 08.30-17.00 WIB)

WA : 087 88 6846 700 (Jam 19.00 – 21.00 WIB)

top