Kenali Berbagai Jenis Material Kitchen Set Untuk Dapur Anda

Dapur merupakan salah satu ruang yang sering menjadi tempat beraktivitas. Dengan banyaknya waktu yang dihabiskan diruang dapur menjadikan dapur sebagai ruangan yang memiliki peran penting dalam sebuah hunian. Oleh karena itu, umumnya dapur didesain sedemikian rupa sehingga nyaman untuk tempat beraktifitas sehari – hari. Pemilihan desain kitchen set yang tepat akan menjadikan dapur semakin efektif dan memudahkan anda dalam melakukan kegiatan dari mengolah hingga menyiapkan makanan. Selain memperhatikan desain kitchen set, material kitchen set juga perlu dipertimbangkan mengetahui material sangat berpengaruh terhadap kualitas dan keawetan kitchen set. Sebelum membeli kitchen set, penting sekali untuk memahami material kitchen set sehingga anda dapat menentukan kitchen set yang tepat untuk dapur anda. Oleh karena itu, pada artikel kali ini kami memberikan informasi mengenai berbagai material yang digunakan pada kitchen set. Berikut berbagai material yang umum digunakan pada kitchen set :

 

1. HPL / High Pressure Laminate

 

Material kitchen set yang pertama yaitu HPL atau High Pressure Laminate. HPL merupakan material pelapis kitchen set atau furnitur yang berbentuk lembaran dan terbuat dari decorative paper dan resin. HPL memiliki beragam warna dan motif yang dapat menyesuaikan desain kitchen set. HPL sangat mudah untuk diaplikasikan sebagai pelapis kitchen set maupun furnitur. Materialnya juga mudah dibersihkan dan aman. Selain itu, material hpl juga tergolong material yang murah dibandingkan dengan material kitchen set yang lainnya.

 

2. Multiplek / Plywood

 

Material selanjutnya yaitu multiplek atau plywood. Material multiplek sering sekali menjadi pilihan utama sebagai material kitchen set maupun furnitur. Multiplek merupakan material yang terbuat dari kulit kayu yang dipress dengan tekanan khusus sehingga material multiplek tersebut sangat kokoh dan memiliki daya tahan air yang cukup baik. Selain itu, kulit kayu dan serat – serat kayu yang terdapat pada multiplek membuat material tersebut tahan akan panas dan tidak mudah memuai. Oleh karena itu, multiplek dinilai sebagai material yang sangat tepat untuk kitchen set. Namun, karena kualitas material yang sangat bagus membuat multiplek dibandrol dengan harga yang cukup mahal dibanding material yang lainnya.

 

3. Blockboard

 

Material blockboard hampir mirip dengan material multiplek, namun perbedannya yaitu blockboard terbuat dari potongan kayu yang diatur secara horizontal sedangkan multiplek sebaliknya yaitu diatur secara vertikal. Material blockboard umumnya terbuat dari jenis kayu sengon laut yang termasuk jenis kayu yang kuat dan tahan air. Namun, apabila dibandingkan dengan multiplek material blockboard dinilai memiliki keawetan dibawah material multiplek. Walaupun begitu, material blockboard lebih murah dibanding material multiplek sehingga dapat menjadi alternative pilihan material untuk kitchen set anda.

 

4. Cat Duco

 

Material terakhir yang digunakan pada kitchen set yaitu cat duco. Cat duco merupakan finishing paling mahal dibandingkan dengan material yang lainnya. Hal tersebut sebanding dengan kualitas yang dihasilkan ketika diterapkan pada kitchen set maupun furnitur. Cat duco terdiri dari dua pilihan finishing yaitu glossy untuk hasil finishing mengkilap dan doff untuk sebaliknya. Dengan pengaplikasian cat duco membuat tampilan kitchen set menjadi tampak lebih menarik dan elegan dengan berbagai pilihan warna yang variatif.

 

Demikian informasi mengenai berbagai material yang digunakan untuk pembuatan kitchen set. Informasi mengenai material yang digunakan pada kitchen set tersebut sangat tepat untuk anda yang berencana untuk memilih kitchen set yang tepat untuk dapur anda. Semoga informasi tersebut bermanfaat dan dapat menjadi tambahan informasi dalam memilih model kitchen set dengan material yang tepat untuk dapur kesayangan anda.

 

Baca Juga Ide Kitchen Set di Daerah Gandaria Jakarta Selatan

0 responses on "Kenali Berbagai Jenis Material Kitchen Set Untuk Dapur Anda"

Leave a Message

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Perusahaan platform arsitek, kontraktor, desain interior, bengkel las, jasa pembuatan pintu besi, kanopi, pagar dan teralis, tiang bendera stenlis, kandang burung, kitchen set, dan keperluan rumah lainnya. Perusahaan ini pengembangan dari ArsitekPro yang kemudian diubah nama brand nya menjadi solusiruma.com

Alamat Kantor Pusat

Jl. Raya Ps. Minggu KM 18 Kav. 1B Ruko 1C
Kalibata, Jakarta Selatan 12740

Telepon : 021-791 884 10

WA Bella : 0813 8176 8179 (Jam 08.30-17.00 WIB)

WA : 087 88 6846 700 (Jam 19.00 – 21.00 WIB)

top