Inilah Tips Merawat Furnitur Berbahan Kayu Agar Tetap Awet

Saat ini furnitur berbahan kayu menjadi favorit banyak orang. Dengan banyaknya jumlah furnitur kayu yang berada dipasaran, saat ini hampir setiap rumah memiliki furnitur berbahan kayu. Namun, perlu diketahui furnitur berbahan kayu berbeda dengan furnitur berbahan plastik karena perlu adanya perawatan agar furnitur tersebut selalu awet dan tahan lama. Perawatan tersebut dapat menghindarkan furnitur berbahan kayu dari resiko jamur dan rayap yang dapat merusak furnitur. Oleh karena itu, untuk anda yang memiliki furnitur berbahan kayu kami menyajikan beberapa tips untuk merawat furnitur berbahan kayu. Berikut beberapa tips merawat furnitur berbahan kayu agar tetap awet :

 

1. Bersihkan Furnitur Secara Rutin

 

Tips pertama untuk merawat furnitur agar tetap awet yaitu dengan cara membersihkan furnitur secara rutin. Hal tersebut dilakukan agar keawetan furnitur tetap terjaga. Cara membersihkan furnitur berbahan kayu tersebut cukup mudah yaitu dengan menyemprotkan cairan pelapis furnitur pada permukaan furnitur anda. Cairan pelapis furnitur tersebut dapat dibeli ditoko furnitur atau material terdekat. Selanjutnya lap dengan kain dan tunggu hingga kering. Untuk membersihkan furnitur berbahan kayu lakukan setidaknya satu bulan sekali agar tetap menjaga keawetan furnitur. Apabila diperlukan, lakukan finishing ulang pada furnitur setiap 2 tahun sekali agar furnitur tampak baru lagi.

 

2. Gunakan Alas Pada Furnitur

 

Tips selanjutnya untuk merawat furnitur berbahan kayu yaitu meletakan alas berupa kain atau karpet pada bagian kaki furnitur. Untuk anda yang hobi mendekorasi ruang, dengan meletakan alas pada kaki furnitur akan meminimalisir kerusakan ketika memindahkan furnitur kayu anda. Selain itu, agar menjaga penampilan furnitur dan meminimalisir kerusakan akibat goresan pada bagian permukaan furnitur, anda juga dapat menutupi bagian atas furnitur dengan taplak kain agar permukaan furnitur tetap mulus.

 

3. Segera Bersihkan Noda Pada Furnitur

 

Pada umumnya furnitur meja makan seringkali terkena noda karena makanan maupun minuman. Apabila dibiarkan begitu saja dalam jangka waktu yang lama akan menimbulkan bekas noda yang bisa saja permanen dan dapat merusak keindahan furnitur. Oleh karena itu, biasakan untuk segera membersihkan noda makanan atau minuman pada furnitur segera mungkin. Cara membersihkannya cukup mudah yaitu dengan mengusapkan campuran baking soda dan pasta gigi dengan kain pada bagian furnitur yang terkena noda. Apabila noda kotoran cukup sulit untuk dibersihkan anda dapat menggunakan pembersih khusus yang dapat dibeli ditoko material atau furnitur terdekat.

 

4. Tempatkan Furnitur Di Tempat Kering

 

Tips terakhir untuk merawat furnitur berbahan kayu yaitu dengan menempatkan furnitur di tempat kering dan memiliki suhu normal. Apabila furnitur berbahan kayu ditempatkan ditempat yang terkena paparan suhu panas secara terus menerus akan berpengaruh pada material kayu yang dapat menyebabkan kayu menyusut dan semakin kering. Oleh karena itu, penting sekali untuk menjauhkan furnitur dari peralatan yang dapat menimbulkan panas atau tempat yang terkena paparan matahari secara langsung. Selain itu, perlu diketahui jangan meletakan furnitur ditempat yang sangat lembab karena dapat menimbulkan tumbuhnya jamur yang dapat merusakan material kayu pada furnitur.

 

Demikian informasi mengenai tips merawat furnitur berbahan kayu agar tetap awet. Informasi mengenai tips merawat furnitur berbahan kayu agar tetap awet tersebut sangat tepat untuk anda yang memiliki berbagai furnitur berbahan kayu dan tidak mengetahui cara yang tepat untuk merawat furnitur tersebut. Semoga informasi tersebut bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi dan menambah ilmu untuk merawat furnitur berbahan kayu agar tetap awet.

Baca juga Kanopi Baja Ringan Dengan Paduan Warna Cat Tembok Yang Colorful di Depok

0 responses on "Inilah Tips Merawat Furnitur Berbahan Kayu Agar Tetap Awet"

Leave a Message

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Perusahaan platform arsitek, kontraktor, desain interior, bengkel las, jasa pembuatan pintu besi, kanopi, pagar dan teralis, tiang bendera stenlis, kandang burung, kitchen set, dan keperluan rumah lainnya. Perusahaan ini pengembangan dari ArsitekPro yang kemudian diubah nama brand nya menjadi solusiruma.com

Alamat Kantor Pusat

Jl. Raya Ps. Minggu KM 18 Kav. 1B Ruko 1C
Kalibata, Jakarta Selatan 12740

Telepon : 021-791 884 10

WA Bella : 0813 8176 8179 (Jam 08.30-17.00 WIB)

WA : 087 88 6846 700 (Jam 19.00 – 21.00 WIB)

top