Kenalan Yuk dengan Pintu PVC untuk Kamar Mandi

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email

Pintu rumah adalah salah satu elemen yang penting dalam estetika bangunan hunian.  Masing-masing pintu dalam hunian ini memiliki perannya sendiri untuk menghasilkan hunian yang menawan. Salah satu yang akan kami bahas kali ini adalah pintu dengan material PVC atau Polyvinyl Chloride. Apa saja kelebihan dan kekurangan material pintu PVC?

Cocok Digunakan untuk Pintu Kamar Mandi

Sumber: pinterest.com

Area kamar mandi berbeda dengan ruang lain dalam bangunan rumah tinggal. Kamar mandi ini memiliki karakteristik yang lembab dan basah sehingga perlu material pintu yang tahan dari pelapukan dan korosi. Maka dari itu pemakaian PVC menjadi pilihan yang tepat untuk diterapkan ke dalam ruang kamar mandi. Karakteristik PVC ini mungkin sekilas terlihat tidak kokoh. Namun dibalik penampilannya, material ini bisa sedikit lebih lentur bila dibandingkan dengan material lain sehingga tidak perlu ragu ketika sering digunakan untuk membuka dan menutup ruangan.

Pemasangan Pintu yang Sangat Mudah

Diantara material pintu lain, material PVC ini memiliki berat yang paling ringan sehingga mudah untuk pemasangannya. Bahkan pemilik rumah dapat memasang sendiri pintu PVC ini. Darinsitu Pemilik rumah bisa menyimpan budget pemasangan pintu untuk digunakan dalam kebutuhan lainnya.

Mudah Dibersihkan dan Tersedia berbagai Pilihan Warna

Sumber: pinterest.com

Sesuai dengan tekstur material, pintu dengan bahan PVC ini memiliki warna yang beraneka ragam.Pemilihan warna yang beraneka ragam ini dapat mempermudah pemilik rumah dalam menyesuaikan tema desain rumahnya. Jika Anda menyukai konsep monokrom hitam dan putih, maka Anda dapat memilih pintu PVC dengan warna tersebut. Jika Anda menyukai konsep yang cheerful, maka Anda dapat memilih pintu PVC d ngan warna yang saling kontras dengan ruangannya, dan konsep-konsep lain yang dapat dengan mudah diaplikasikan antara ruangan dengan pintu PVC. Selain pemilihan warna yang mudah, pintu PVC ini juga dapat dibersihkan dengan lebih mudah bila dibandingkan dengan material pintu lainnya. Cukup dengan mengelap dengan kain basah dengan sabun cair atau sabun mandi untuk bayi, pintu PVC kembali bersih. Selain itu sebagai perawatan yang maksimal, hindari dari panas matahari, karena salah satu kelemahan dari material PVC ini tidak tahan dengan api. Maka dari itu supaya dapat awet hingga puluhan langsung, hindari penempatan pintu PVC yang langsung terpapar sinar matahari.

Kekurangan Penggunaan Material PVC untuk Kamar Mandi

Sumber: pinterest.com

Disamping kelebihan yang ringan dan sebagainya, material PVC ini memiliki kekurangan antara lain susah untuk di daur ulang. Sehingga bagi Anda yang ingin menggunakan konsep green building ke dalam rumah tinggal, maka penggunaan matrial PVC ini tidak direkomendasikan. Selain itu meski pemasangannya cukup mudah, Anda perlu lebih teliti kembali untuk mendapatkan pintu kamar mandi berbahan PVC dengan hasil rapi dan tidak mengganggu pemandangan visual Anda.

Baca juga:

Pintu Kasa Nyamuk Expanda Pesanan Bp Zubair Kebayoran Baru

Mau bikin kanopi membrane, awning dengan kualitas terbaik harga kompetitif? Klik WA 0813 8176 8179 atau info detail  www.solusiruma.com