Kenali Lebih Dekat Yuk, Rumput Buatan untuk Taman

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email

Rumput buatan mulai populer dalam pertandingan sepak bola pada tahun 60-an. Semakin memasuki era modern, rumput buatan ini juga dimanfaatkan untuk berbagai macam fungsi termasuk dalam bidang pembangunan. Banyak pemilik rumah yang kini menggunakan rumput buatan ke dalam halaman rumah mereka. Baik pada eksterior maupun interior, rumput buatan ini dapat di aplikasikan dengan perabot rumah lain untuk memberikan kesan hijau yang tenang. Lalu apa ya rumput buatan ini?

Sumber: Pinterest.com

Seperti namanya, rumput buatan adalah sintetis dari rumput alami. Mirip dengan rumput aslinya, setiap helai rumput ini memiliki ukuran antara 25-45 mm dan terbuat dari bahan polietilen, yaitu salah satu bahan plastik. Lalu bagaimana cara kerjanya?

Sumber: Pinterest.com

Masing-masing helai rumput ini untuk memberikan efek seperti rumput asli maka perlu berdiri sendiri antara satu dengan yang lainnya. Rumput buatan dengan bahan jerami didukung oleh serat bertektur keriting yang kemudian terintegrasi dengan lapisan lainnya. Tekstur jerami inilah yang dapat membuat rumput terkesan penuh dan kokoh. Lapisan rumput ini terbuat dari polypropylene, polyethyle, atau nilon sehingga dapat lebih kuat seperti rumput asli.

Sumber: Pinterest.com

Rumput buatan ini memiliki beberapa manfaat. Karena buatan, rumput ini tidak memerlukan penyiraman, pemupukan, atau pemotongan. Rumput buatan ini hanya memerlukan sedikit pemeliharaan supaya tetap tambil menarik. Rumput buatan ini akan sangat cocok bagi pemilik rumah yang menginginkan adanya penghijauan tetapi ingin tampil praktis. Karena bahannya yang awet, rumput buatan ini dapat bertahan di berbagai musim di tiap tahunnya. Rumput buatan terbuat dari material penstabil UV sehingga dapat awet dari terik sinar matahari langsung. Selain itu pemanfaatan rumput buatan dapat menggerakkan masyarakat untuk dapat mengkonservasi air. Jadi bagi Anda yang ingin menerapkan green building, pemanfaatan rumput buatan ini dapat juga di terapkan dalam hunian Anda.

Sumber: Pinterest.com

Disamping kelebihan tentu saja ada kekurangan dalam memasang rumput buatan ini. Perhatikan Kembali jika memiliki hewan peliharaan dan ingin menerapkan jenis rumput ini. Anda perlu bekerja ekstra saat melakukan perawatan rutin dari bulu-bulu hewan yang menempel pada rumput buatan. Selain itu, jika urin hewan menempel pada rumput ini, akan menimbulkan aroma yang kurang sedap. Dan jika selama cuaca panas, aroma tidak sedap itu semakin kuat. Maka dari itu, rumput buatan ini perlu dilakukan perawatan yang ekstra ketika Anda memelihara hewan peliharaan di rumah.

Bagaimana, tertarik untuk mencobanya?

 

Baca juga:

Harga Kursi Taman Stainless Model Terbaru, Murah Berkualitas

Mau bikin kanopi membrane, awning dengan kualitas terbaik harga kompetitif? Klik WA 0813 8176 8179 atau info detail  www.solusiruma.com