Mengunjungi Rumah Selebar 1 Meter Milik Warga di Solo

Solo – Sebuah rumah di Solo menjadi viral di media sosial karena disebut-sebut hanya memiliki lebar satu meter. Bahkan sebagian warganet menyebutnya mirip dengan rumah unik yang ada di Vietnam.

Lokasinya berada di Jalan Kahuripan Barat I nomor 33, RT 02 RW 05, Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo. Memang saat melintas, rumah tersebut langsung menarik perhatian.

Tampak rumah yang menghadap ke utara tersebut terhimpit dua bangunan lainnya. Di sisi baratnya adalah rumah tetangga, sedangkan sisi timurnya adalah PAUD Nur’ainiyah.

Mengunjungi Rumah Selebar 1 Meter Milik Warga di Solo
Tangga rumah milik Joko di Solo (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)

Terlihat halaman bangunan berlantai dua itu hanya memiliki lebar 1,3 meter dan memanjang ke belakang. Warganet sampai mempertanyakan ruang-ruang di dalam rumah itu, seperti toilet hingga tempat tidur.

Pemilik rumah tersebut ialah Joko Priyanto dan istrinya, Sri Maryani. detikcom berkesempatan melihat rumah yang mereka tinggali bersama dua anak mereka.

Bagian paling luar rumah tersebut ialah akses masuk berpagar. Kemudian masuk ke dalam pintu pertama terdapat ruang kosong kecil.

Masuk ke ruang tamu, baru diketahui bahwa kesan rumah super sempit itu hanyalah pada bagian luar. Ternyata di belakang PAUD tersebut ialah bangunan milik Joko.

Mengunjungi Rumah Selebar 1 Meter Milik Warga di SoloKondisi di dalam rumah milik Joko di Solo (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)

 

 

Berbeda dengan rumah unik di Vietnam sampai bagian belakang pun lebarnya tetap satu meter. Sedangkan rumah di Solo ini hanya bagian depan saja yang lebarnya satu meter.

Jika dihitung dari pagar luar, panjang bangunan itu ialah sekitar 14 meter ke belakang. Sedangkan pada bagian dalam rumah, lebarnya terhitung sekitar 8 meter. Dalam sertifikat, luas bangunannya terhitung 55 meter persegi.

“Di bawah ada satu kamar, toilet, dapur, ruang ramu sekaligus garasi. Di atas ada dua kamar, ruang santai, sama ruang terbuka,” kata Joko, Selasa (12/3/2019).
(bai/mbr)

sumber : detikcom

0 responses on "Mengunjungi Rumah Selebar 1 Meter Milik Warga di Solo"

Leave a Message

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Perusahaan platform arsitek, kontraktor, desain interior, bengkel las, jasa pembuatan pintu besi, kanopi, pagar dan teralis, tiang bendera stenlis, kandang burung, kitchen set, dan keperluan rumah lainnya. Perusahaan ini pengembangan dari ArsitekPro yang kemudian diubah nama brand nya menjadi solusiruma.com

Alamat Kantor Pusat

Jl. Raya Ps. Minggu KM 18 Kav. 1B Ruko 1C
Kalibata, Jakarta Selatan 12740

Telepon : 021-791 884 10

WA Bella : 0813 8176 8179 (Jam 08.30-17.00 WIB)

WA : 087 88 6846 700 (Jam 19.00 – 21.00 WIB)

top