Harga Kaca Tempered Per Meter dan Pintu Tempered serta Cara Menghitungnya

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email

Penggunaan kaca tempered pada berbagai bidang properti mulai dari kanopi, partisi, shower box kamar mandi, hingga pintu kaca tempered. Kalau Anda menanyakan harga kaca tempered ke toko-toko online, Anda harus jeli dan jangan fokus pada harga murah saja. Tanya detail spesifikasinya. Seringkali banyak konsumen kecewa karena hanya fokus pada harga tapi setelah membeli kacanya, ternyata dia harus nambah biaya ini itu, bahkan untuk assesorisnya (engsel, dll) tidak ada. Demikian juga untuk ukuran. Membeli kaca tempered berbeda dengan membeli bahan lain yang bisa dipotong atau di serut bila terlalu gede. Tapi, kalau kaca tempered harus benar-benar presisi dan jika salah tidak bisa di serut/dikecilkan. Salah ukuran, berarti = membeli barang baru (lagi).

Satu lagi yang perlu diperhatikan adalah harga kaca biasa BERBEDA dengan kaca tempered. Kaca tempered lebih mahal dari kaca biasa. Jangan sampai Anda seneng mendapatkan harga murah tapi oleh toko/vendor kaca diberikan kaca biasa. Ini juga sering kejadian, konsumen akhirnya menyesal. Secara keamanan, kaca tempered termasuk aman karena jika terjadi pecah, pecahannya tidak membahayakan, berbeda dengan kaca biasa yang pecahannya mudah melukai.

Harga Kanopi Kaca.

Harga kanopi kaca juga  bervariasi tergantung dari ketebalannya (mm). Biasanya yang sering digunakan minimal ketebalan 8 – 10 mm. Untuk standar solusiruma, kami mencari yang paling aman dengan menggunakan kaca tempered untuk kanopi dengan ketebalan 10 mm. Harga kaca tempered ini mulai Rp950/meter. Harga ini belum termasuk biaya rangka kanopi, yang bisa menggunakan berbagai jenis dan ukuran besi. Harganya menjadi variatif.

Harga Pintu Kaca.

Pintu kaca yang paling sering digunakan adalah frameless (tanpa bingkai/frame) sehingga tampilannya lebih bagus/elegan. Pintu kaca tempered ini bisa digunakan pada pintu depan rumah, kantor, hotel hingga pintu kaca kamar mandi sehingga rapi dan bersih/higinis. Yang membedakan harga pintu kaca tempered diantara para toko/vendor kaca tempered adalah :

  • Merk kaca
  • Merek dan jumlah assesoris kaca yang digunakan (seperti engsel kaca ke tembok, engsel kaca ke kaca, handle grendle dan lainnya). Ada beberapa merek seperti Dorma, Dakson dan Ocius.
  • Luas pintu.

Harga kaca untuk pintu kaca tempered di solusiruma.com mulai Rp950 ribu – Rp1.4 juta/meter, tergantung luasan kaca yang dipasang. Sedangkan untuk satu pintu kaca tempered frameless lengkap sampai terpasang misalnya ukuran (70-90) cm x 200 cm mulai Rp4.500.000,- (Assesoris Ocius).

Harga pintu kaca ini pun, masih berbeda pula, jika lokasi pemasangannya di apartemen. Sebagai informasi, di apartemen itu izin agak ribet, plus seringkali ada biaya tak terduga untuk satpam.  Jam pengerjaannya pun seringkali harus ngikuti aturan pengelola apartemen, seringkali malam hari. Untuk pemasangan di aparteman, solusiruma.com mensyaratkan minimal 3 unit pintu. Jika hanya 1 unit, ada biaya-biaya tambahan yang tentu menjadikan harga pintunya lebih terkesan mahal.

Mungkin ada pertanyaan:

  • Kenapa pintu kaca tempered yang ukuran 70 x 200 m harganya mulai Rp4.500.000,- ? Padahal luas pintu kacanya hanya 1,4 m2. Nah, itu karena pemakaiannya sedikit (kecil, sehingga relatif mahal) serta pemakaian assesoris  dan juga biaya pasang. Penggunaan assesoris harganya cukup mahal disamping tergantung jumlah assesorisnya. Jumlah assesoris tergantung model pintunya.
  • Kenapa kalau pasang satu pintu lebih mahal? Benar di solusiruma.com dan di toko/vendor lain, untuk pemasangan 1 unit pintu lebih mahal karena secara biaya operasionalnya juga lebih besar, termasuk mempertimbangkan apabila ada kaca pecah dalam pengerjaannya.
  • Mengapa harga pintu kaca kok ada yang murah sekali? Coba teliti apakah benar itu kaca tempered? Jika benar cek lagi apakah itu kaca tempered yang dijual plus assesorisnya? Apakah harga itu sudah termasuk pemasangan? Sebagai informasi, banyak konsumen yang menyesal membeli pintu kaca murah karena ternyata yang dijual (khususnya oleh pedagang di marketplace) itu hanya kaca tempered standard (tanpa asesoris dan tanpa pasang). Sementara itu, tidak semua tukang bisa memasang pintu tempered. Maka, hati-hati ya…

Harga Shower Box

Harga shower box kaca untuk kamar mandi juga bervariatif. Ada yang murah ada yang mahal. Yang murah biasanya yang produksi pabrikan, yang sudah jadi. Kelemahannya tidak bisa menyesuaikan lokasi kamar mandi dan kacanya relatif tipis. Yang paling memuaskan adaah membuat shower kaca secara custom, sesuai bentuk yang diinginkan.

  • Harga kaca tempered mulai Rp950.000,- s/d Rp1,4 juta per meter.
  • Harga aksesorisnya mulai Rp2,300,000,-  (untuk pintu swing) jika pintu sleding mulai Rp2,900,000 hingga Rp5 jutaan.

Demikian, bila ada pertanyaan atau konsultasi disalahkan hubungi kastemer service kami, WA 0813 8176 8179

Baca juga :

12 + Ide Kanopi Kaca Elegan dan Perkiraan Harganya

 

Salah pilih vendor besi tempa, bisa tidak sesuai ekspektasi (pengharapan), bisa juga salah bahan, bisa juga hasilnya jelek. Kalau sudah jelek, susah diperbaiki. Solusiruma.com siap membantu Anda.. Chat Via WA klik nomor 0813 8176 8179

Open chat
1
Salam,
Saya Abela
Siap membantu Anda diskusi/order kanopi membrane